Saturday, March 3, 2012

Misteri Angka-Angka Keramat

Dalam Hidup Keseharian Kita


Oleh : John Afifi

Penerbit : Flashbook, 2012
Tebal : 212 halaman


Angka bukanlah sekadar angka. Lebih dari itu, angka adalah sebuah kekuatan di balik kehidupan di dunia. Begitulah kata seorang filsuf Yunani. Sejak dahulu, nenek moyang kita memang menyakini kekeramatan dibalik angka.

Dan hingga sekarang, kepercayaan-kepercayaan itu masih tetap eksis, bahkan berkembang serta merasuk ke berbagai segi kehidupan manusia. Sampai-sampai ada gedung tinggi yang tak mau menggunakan angka 13 untuk nomor lantainya, karena ada anggapan bahwa nomor itu akan membawa kesialan.

Buku ini menyingkap misteri di balik angka-angka yang dianggap keramat di berbagai belahan dunia, seperti angka 7, 9, 11, 13, 17, 19, 26 dan 40.

Pada halaman 80, dijelaskan dalam buku ini bahwa dalam kehidupan nyata, angka 9 sering dikaitkan dengan sumber kehidupan yang ada pada manusia. Angka 9 selalu dihubungkan dengan sembilan lubang kehidupan pada tubuh manusia yakni 2 mata, 2 telinga, 2 lubang hidung, 1 mulut, 1 dubur dan 1 alat kelamin.


#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Rahasia Nusantara

Candi Misterius Wangsa Syailendra Penulis : Asisi Suhariyanto Penerbit : GagasMedia, 2024 Tebal : 274 halaman Budaya bukan sekedar kesenian ...

Related Posts