Koreksi untuk Pengagum Aa Gym dan Pecinta MLM
Oleh : Sopian
Penerbit : Pustaka Medina, 2004
Tebal : 122 halaman
Buku ini dimulai dengan definisi bisnis MLM, dimana MLM atau Multi Level Marketing adalah pemasaran yang berjenjang menjadi jaringan kerja atau Networking Marketing. Sejatinya MLM dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu yang pertama komoditas di bidang keuangan dan yang kedua adalah produk consumer good (kebutuhan sehari-hari).
Jenis yang pertama yaitu bidan keuangan biasanya berbentuk arisan berantai yang biasanya dan tidak jarang berujung pada modus penipuan.
Sedangkan jenis kedua yaitu bidang consumer good, keuntungan didapatkan dari selisih dari harga beli (atau harga produksi) dengan harga jual.
MLM terutama yang jenis kedua dianggap sebagai suatu terobosan dalam sistem perdagangan dalam upaya menciptakan kemandirian usaha di tengah sempitnya peluang usaha dan perekonomian yang tidak menentu.
Mungkin atas alasan sosial ekonomi ini Aa Gym mendirikan MQ-Net yaitu perusahaan dengan berbasis pada jaringan pemasaran dengan tujuan meningkatkan taraf ekonomi umat sekaligus menjadi media dakwah dan menjalin tali silaturahmi antar umat.
Dalam buku ini diungkapkan beberapa kemungkinan alasan Aa Gym mendirikan Q-Net
- Setiap orang dapat melakukannya
- Pendidikan bisnis yang mengubah hidup
- Nilai berpindah kuadran dan sebagai potensi yang tidak terbatas
- Nilai menghidupkan impian
- Nilai kepemimpinan
- Kontinuitas kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembinaan
- Membantu orang lain
Masih dalam buku ini juga diungkapkan beberapa kunci sukses bisnis Aa Gym
1. Kejujuran yang terbukti dan teruji
2. Cakap
3. Inovatif
Belajar adalah sarana memperbarui diri, tanpa belajar kita akan terperangkap pada masa lalu
Saturday, February 5, 2005
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Featured Post
Wow Marketing
Oleh : Hermawan Kartajaya Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2015 Tebal : 239 halaman Marketing 1.0 : Product centric marketing, dimana obj...

Related Posts
-
Sebuah Karya Mega-Fenomenal dari Cendekiawan Muslim Abad Pertengahan Oleh : Ibnu Khaldun Penerbit : Pustaka Al-Kautsar, 2001 Tebal :...
-
Melangkah Pasti ke Dunia Kerja Oleh : Maya Arvini Penerbit : GagasMedia, 2014 Tebal : 201 halaman Sebagai pejuang karier kita dit...
-
Topographia Sacra Oleh : Zainollah Ahmad, S.Pd Penerbit : Araska Tebal : 284 halaman Meski aku lahir dari Jember, tapi aku baru s...
-
Oleh : Hermawan Kartajaya Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2015 Tebal : 239 halaman Marketing 1.0 : Product centric marketing, dimana obj...
-
Sang Penemu Aljabar Oleh : Corona Bezina Penerbit : PT Gramedia, 2013 Tebal : 119 halaman Mempunyai nama lengkap Abu Ja'far M...
No comments:
Post a Comment