Sunday, October 7, 2018

Rahasia Sukses Membangun Kekayaan melalui Bisnis Properti Kost

17 Kiat untuk Membantu Anda Mendapatkan Properti Kost Pertama Anda

Oleh : Iwan Kenrianto

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2018
Tebal : 103 halaman



Sebuah kesuksesan dalam mempraktekkan sebuah sistem dipengaruhi oleh beberapa hal, yaitu cara, strategi, wawasan, kedewasaan, pengalaman, kemampuan dan kebijaksanaan.

Passive Income dapat diwujudkan dari investasi dari sebuah aset atau properti. Untuk berinvestasi di bidang properti ada baiknya dilakukan sejak usia muda. Kelebihan investasi di bidang properti adalah mendapatkan kenaikan dari harga properti.

Yang menarik (jika kurang tepat disebutkan sebagai mengerikan) adalah diperkirakan tahun 2021 generasi milenial yang bekerja di Jakarta diperkirakan tidak bisa memiliki rumah dikarenakan prediksi kenaikan harga properti dibandingkan dengan kenaikan gaji.

Dengan berinvestasi di bidang properti sebagai pemilik kost kita akan fokus ke cashflow dan sebagai bonus kita akan mendapatkan keuntungan atas kenaikan capital gain.

Beberapa orang yang sukses investasi di bidang properti mengawalinya sebagai agen properti sehingga mempunyai kelebihan karena mudah dalam hal listing properti.

Yang perlu diperhatikan dalam bisnis properti kost adalah tingkat keterisian kamar dan biaya operasional.

Ada rumus 50 - 10 - 3 - 1 dalam berinvestasi di bidang properti, yaitu :
- Kita mendata 50 listing properti yang ada
- Pilih 10 listing properti untuk dilakukan penawaran dan diproses
- Pilih 3 listing properti yang sudah dilakukan penawaran
- Tentukan 1 listing properti dari proses sebelumnya

Ilmu yang tak kalah penting dalam bisnis properti adalah marketing atau cara memasarkan kost, dalam buku ini dibagikan beberapa tips, yaitu :
- Promosikan kost melalui network
- Member get member
- Brosur yang menarik

Layaknya permainan monopoli, yaitu jika kita memiliki 4 rumah kost selanjutnya adalah menjadi 1 hotel, dalam buku ini juga menyinggung hal tersebut.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts