Sunday, June 24, 2018

7 Jurus Sukses Pengusaha Properti Syariah


Oleh : Arief Dermawan Anwar

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer, 2017
Tebal : 102 halaman

Angka kebutuhan dan permintaan akan tanah dan bangunan hingga saat ini masih sangat tinggi. Terlebih daya tarik bagi konsumen yang mayoritas muslim adalah memiliki hunian berkonsep pengembang syariah.

Dalam artian pengembang syariah yang menerapkan prinsip-prinsip syariah Islam mulai dari produk yang ditawarkan, transaksi, mitra dan pengelolaan sistem kerjanya. Dalam bisnis properti syariah terdapat 2 aspek yang mendasar, yaitu aspek akad dan aspek praktis.

Dalam hal cicilan atau angsuran adalah dalam properti syariah memiliki cicilan bulanan yang tetap yang sebelumnya telah ditentukan di awal perjanjian hingga masa angsuran selesai.

Kemudian berikutnya dalam properti syariah tidak akan dikenakan penalti saat konsumen tidak mampu meneruskan angsuran ataupun saat konsumen akan melunasi angsuran sebelum masa kontrak berakhir.

Tidak hanya dalam sistem, namun dari segi pribadi atau pengusaha muslim juga harus mempunyai prinsip akhlak dan adab Islam, yaitu :
  1. Jujur
  2. Amanah
  3. Toleran
  4. Menepati janji

Agar sukses maka pengusaha properti syariah harus mempunyai sikap sebagai berikut :
  1. Jeli menangkap peluang
  2. Cerdas dalam mendengar
  3. Mau bekerja keras
  4. Memiliki banyak relasi
#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts