Saturday, June 13, 2015

Total Customer

Percepatan Laba Sepanjang Masa


Oleh : Heri Suchaeri

Penerbit : Metagraf, 2012
Tebal : 84 halaman


Dalam buku ini diawali dengan kutipan dari Peter Drucker, sang pakar manajemen, yang mengatakan bahwa "hanya ada satu definisi mengenai tujuan bisnis, yaitu menciptakan pelanggan". Karena pelanggan merupakan pondasi bisnis dan mereka-lah yang membuat perusahaan tetap eksis dan membuat bisnis tetap ada.

Ekonomi dunia telah berubah ke arah dalam pelayanan sebagai fungsi dan ujung tombaknya. Banyak sekali perusahaan yang telah menempatkan pelayanan sebagai faktor pemenang dalam hal persaingan dan kompetitif untuk merangkul pelanggan.

Karena pelayanan merupakan "invisible product" atau produk yang tidak dapat dilihat tapi dapat dirasakan. Bukan berarti kita tidak perlu memperhatikan produk sebagai barang yang dijual, tapi mayoritas pelanggan menginginkan produk dengan proses pelayanan yang baik pula.

Sifat pelanggan yang kentara adalah mereka akan menggunakan produk dan layanan kita jika dan hanya jika mereka yakin dan percaya produk plus layanan kita berkualitas. Untuk itu agar pelayanan yang kita berikan merupakan pelayanan yang berkualitas maka orang yang memberikan pelayanan hanya dapat diciptakan melalui pembelajaran dan pelatihan yang baik da berkesinambungan.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts